Home / ACEH / Tips Membeli Baju Lebaran dari Puteri Muslimah Indonesia

Tips Membeli Baju Lebaran dari Puteri Muslimah Indonesia

Dea Nadhila, Top 5 Puteri Muslimah Indonesia 2019. (Instagram @deanadhila)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Membeli baju baru jelang lebaran sudah seperti sebuah tradisi yang melekat dalam masyarakat Indonesia, tak terkecuali Aceh.

Dalam menyambut hari kemenangan itu, rasanya tak lengkap saat berkumpul bersama keluarga maupun sahabat-sahabatan tidak memiliki baju lebaran.

Ketika hendak membeli baju lebaran, diperlukan tips dan trik khusus agar tidak salah beli dan apa yang sudah dibeli tak mengecewakan.

Barangkali, tips dari Duta Muslimah preneur Aceh, Dea Nadhila ini bisa digunakan. Gadis berparas cantik yang juga Top 5 Puteri Muslimah Indonesia 2019 ini memiliki saran-saran yang patut dipertimbangkan sebelum membeli baju lebaran.

Menurut Dea, sebelum membeli baju lebaran, alangkah baiknya untuk memilih toko yang menawarkan pakaian dengan harga yang terjangkau.

Saat memilih baju, kata Dea, pilihlah dengan model tunik, shirt dress atau model layer. Selain ukuran yang tidak ketat, model pakaian itu juga menutup aurat dengan sempurna dan tetap membuat penampilan terlihat semakin manis dan modis.

“Dea juga senang memilih baju yang di bagian tangannya terdapat resleting atau kancing, sehingga memudahkan Dea untuk berwudhu,” ujar Dea, saat berbincang-bincang dengan Klikkabar.com, belum lama ini.

Dea Nadhila, Top 5 Puteri Muslimah Indonesia 2019. (Instagram @deanadhila)

Dea menambahkan, dalam memilih motif, sebaiknya jangan pilih baju dengan motif yang terlalu banyak. Tetapi pilihlah dengan pola yang minimalis, simpel dan timeless.

“Dari segi bahan, pilihlah pakain yang mudah menyerap keringat, seperti bahan katun,” sebut Puteri Muslimah Indonesia 2019 Inspiring Beauty ini.

Kata Dea, untuk memilih warna juga perlu diperhatikan. Ia menyarankan untuk tidak menggunakan warna yang telalu mencolok, agar tidak membuat pandangan orang lain terganggu.

“Pakailah warna-warna pastel atau soft, seperti putih, cream, coklat susu, peach dan lain-lain,” ujar Dea.

Ia mengatakan bahwa yang terpenting dalam memilih baju muslimah adalah kenyamanan. Meski model dan warnanya disukai, bukan berarti harus memaksakan diri untuk membelinya.

“Pilihlah baju yang sopan yang tidak membatasi ruang gerak kita, namun tetap nyaman dipakai untuk beribadah dan bersilaturahmi serta pastinya mendukung percaya diri kita,” katanya. []