Home / BERITA TERBARU / Polisi Bongkar Prostitusi Online via MiChat

Polisi Bongkar Prostitusi Online via MiChat

Dua korban kasus prostitusi online tertunduk saat ditunjukkan ke awak media saat konferensi pers di Mapolres Garut, Sabtu (25/5/2019). (IST)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian berhasil membongkar praktik prostitusi terselubung via online yang memanfaatkan media sosial, MiChat. Lima pria hidung belang dan 7 PSK diamankan.

Dua orang kemudian ditetapkan sebagai tersangka yakni TA (44), warga Bandung Kidul, Kota Bandung dan SA (18), warga Cilawu, Kabupaten Garut. Mereka berperan sebagai mucikari dan kurir.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna seperti dilansir dari laman Sindonews mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan saat jajaran Satreskrim Polres Garut menggerebek penginapan CK di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada Jum’at (24/5/2019).

“Modus operandi dari tersangka TA adalah menyediakan PSK melalui akun MiChat. Pemesan terlebih dulu harus membayar tarif yang telah ditentukan kepada dia,” kata AKBP Budi di Mapolres Garut, Sabtu (25/5/2019).

“Kalau operasionalnya sudah lebih dari satu tahun. Mereka menawarkan di MiChat. Sekali kencan, tarif yang ditawarkan berkisar dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Ada dua korban yang masih di bawah umur,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari tangan tersangka petugas ikut mengamankan barang bukti baju yang dikenakan korban saat terjadi tindak pidana, 1 dua unit telepon seluler (ponsel) dan uang tunai Rp500.000.

“Para tersangka dikenakan Pasal 296 KUHP Jo Pasal 506 KUHP, Undang-undang Perlindungan Anak, Pasal 45 Jo 28 KUHP, serta Undang–undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun,” jelasnya.

Lihat Juga: Polisi Bongkar Bisnis ‘Phone Sex’

Ada Sekolah Khusus untuk PSK di Kendal

3 Polisi dan Wanita Cantik Pesta Sabu di Kamar Hotel