Home / ACEH / RAPI Aceh Timur Bukber dan Santuni Yatim Piatu

RAPI Aceh Timur Bukber dan Santuni Yatim Piatu

Pengurus RAPI Aceh Timur foto bersama para anak yatim sesaat sebelum buka puasa bersama di Vais Kupi Peureulak, Jumat (24/5). (Foto: IST)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Relawan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWD Wilayah 0108/Aceh Timur, menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di Vaiz Kupi Peureulak, Jumat (24/5).

Dalam kegiatan itu ikut hadir dari unsur Muspika Peureulak dan tamu undangan lainnya. Sejumlah anak yatim piatu ikut disantuni dalam kegiatan tersebut.

Ketua RAPI Aceh Timur, Nurdin, dalam kesempatam itu mengatakan, relawan RAPI harus mempunyai jiwa sosial baik sesama anggota RAPI atau dengan masyarakat serta dengan unsur pemerintahan.

“Sebab, relawan RAPI harus mengedepankan kekompakan dan kedisiplinan,” kata Nurdin.

Bukan hanya di lapangan dalam memberikan bantuan komunikasi disaat terjadi bencana, tetapi harus turut aktif pada acara hari besar, apalagi kedepan akan dilaksanakan Bankom dalam rangka Mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Saat mudik lebaran mendatang, RAPI Aceh Timur akan standby di tiga titik Posko RAPI sepanjang lintasan Aceh Timur,” timpal Nurdin.

Masyarakat juga diharapkan segera melapor ke relawan RAPI jika sewaktu-waktu terjadi bencana atau sesuatu, seperti bencana alam, kecelakaan, kebakaran, gempa, longsor dan banjir atau yang lainnya.

“Aceh Timur salah satu daerah rawan bencana. Jadi jika butuh bantuan untuk menginformasikan ke intansi terkait, maka kami relawan RAPI siap membantu,” tambah Nurdin.

Perlu diketahui, bahwa relawan yang tergabung dalam RAPI Aceh Timur tidak hanya dari masyarakat sipil, melainkan beberapa unsur laim seperti Satgas SAR, Satgas BPBD, insan pers dan badan sosial lainnya.

Terkait kegiatan buka puasa bersama, ini Sekretaris RAPI Aceh Timur, Ibnu Hajad, dibantu beberapa anggota RAPI lainnya telah maksimal menyelenggarakan kegiatan itu.

“Walaupun masih minim anggaran terkumpul dari relawan RAPI dan donatur lainnya, namun alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,” ujarnya. (*)

Lihat Juga: 6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Gara-gara Pilpres, Dua Warga Aceh Dibui

PT Bumi Flora dan Kematian Gajah yang Terulang