Home / ACEH / Belasan Ternak Warga Aceh Utara Hilang, Isi Perut Berhamburan

Belasan Ternak Warga Aceh Utara Hilang, Isi Perut Berhamburan

Isi perut ternak warga yang hilang di Cot Girek, Aceh Utara, Sabtu (25/5). (IST)

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA – Sebanyak 12 ekor ternak yang terdiri dari kambing dan biri-biri milik warga Beurandang Kruet, Kec. Cot Girek, Kab. Aceh Utara, hilang. Dugaan kuat karena ulah maling.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Cot Girek Iptu M. Jamil dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (25/5) dinihari WIB, atau saat jam sahur.

“Ternak yang hilang dialami oleh M. Adam (45) yang kehilangan 10 ekor biri-biri serta Nurmalawati (37) yang kehilangan 2 ekor kambing,” kata Iptu M. Jamil, Sabtu (25/5).

Baca Juga: Nelayan Aceh Utara Meninggal Disambar Petir

Ia menjelaskan, kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 05.30 WIB. M. Adam dikatakannya kaget saat melihat pintu kandang yang berada di halaman belakang dalam kondisi terbuka.

Tidak hanya itu, M. Adam juga melihat banyak bekas darah di dalam kandang serta isi perut ternak dalam kondisi berhamburan disamping kandang. Diduga, maling terlebih dulu menyembelih ternak agar lebih mudah saat dibawa.

“Kedua korban mengalami hal yang sama, ternaknya hilang dan bagian perut (isi dalam) ternak berhamburan,” timpalnya seraya menyatakan hingga saat ini pihaknya sedang mendalami serta menyelidiki kejadian tersebut.

Lihat Juga: 6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Menguak Kerusakan Suaka Margasatwa Rawa Singkil

Jelang Sahur, Ibu dan 2 Anaknya Dibunuh di Aceh Utara