Home / BERITA TERBARU / Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Ustaz Arifin Ilham semasa hidup bersama ketiga istrinya. (Foto: IST)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Kabar duka menyelimuti usai tersiar kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Dai kondang itu meninggal dunia setelah melewati masa kritis di Rumah Sakit Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya meminta masyarakat untuk mendoakan almarhum. Alvin Faiz juga meminta agar seluruh pihak dapat memaafkan kesalahan Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

“Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” ujar Alvin dilansir dari Liputan6.

Jenazah rencananya akan dipulangkan ke kediaman Ustaz Arifin Ilham di Bogor, Jawa Barat. Saat ini, jasad almarhum masih berada di Malaysia.

Baca: Ustaz Arifin Ilham Wafat Setelah Sehari Dirawat di ICU

“Insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor,” sambungnya dalam unggahan yang sama.

Profil Singkat

Dai yang memiliki nama lengkap H. Muhammad Arifin Ilham ini lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 8 Juni 1969. Ia mendirikan majelis taklim bernama “Adz-Dzikra” pada tahun 2000.

Arifin Ilham adalah anak kedua dari lima bersaudara, dan dia satu-satunya anak lelaki. Ayahnya masih keturunan ketujuh Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, salah satu ulama besar di Kalimantan sementara ibunya, Hj. Nurhayati, kelahiran HAruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sejak setahun terakhir, dai kondang 49 tahun itu berjuang melawan sakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring. Ia sempat menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta dan di Penang, Malaysia.

Lihat Juga: [Video] Pesan Khusus Ustaz Somad dari Aceh Timur

Istri Ustadz Arifin Ilham Ungkap Kerinduan

Misteri Kematian Johansyah, Buronan Bersenjata di Aceh