Home / ACEH / Pemerintah Aceh Berikan Beasiswa S3 untuk Juara Liga Dangdut

Pemerintah Aceh Berikan Beasiswa S3 untuk Juara Liga Dangdut

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyerahkan penghargaan berupa beasiswa kepada Juara LIDA 2019, Fauzul Abadi di rumah Dinas Wagub Aceh di Blang Padang, Selasa (21/5/2019).

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh memberikan beasiswa program doktoral atau S3 kepada juara Liga Dangdut Indonesia 2019, Fauzul Abadi.

Pemberian beasiswa itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat menyambut Faul, sapaan akrab Fauzul di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh di Blang Padang, Selasa (21/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Nova mengaku bangga pada Faul yang telah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. Menurut Nova, prestasinya yang gemilang patut dicontoh oleh remaja Aceh lainnya. Ia berharap, apa yang telah ditoreh Faul dapat menginspirasi anak muda Aceh.

“Saya ajak Faul untuk mengajak masyarakat Aceh terutama anak muda untuk menjauhi korupsi, hoaks dan narkoba,” kata Nova.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin meminta Faul agar lebih gencar mempromosikan budaya, kuliner dan objek wisata Aceh ke tingkat nasional maupun internasional.

“Aceh memiliki objek wisata yang sangat banyak, kuliner yang enak dan budaya yang beragam, ini tugas Faul yang mempromosikannya,” kata Jamaluddin.

Faul dalam kesempatan itu berjanji akan memperkenalkan Aceh ke dunia luar. Apalagi, dalam waktu dekat ini ia akan mengikuti kompetisi D’Academy Asia.

“Di DA Asia saya akan menyisipkan untuk memperkenalkan budaya Aceh ke tingkat internasional,” kata Faul. []

Baca Juga: Salah Kaprah Tari Saman

6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Suaka Margastwa Rawa Singkil, ‘The Little Amazon in Aceh’