Home / ACEH / Pimpin Safari Ramadhan, Daud Pakeh Serahkan Bungong Jaroe Pemerintah Aceh

Pimpin Safari Ramadhan, Daud Pakeh Serahkan Bungong Jaroe Pemerintah Aceh

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H M Daud Pakeh memimpin kelompok 4 Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tahun 1440H/2019 M ke Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Daud Pakeh menyerahkan Bungong Jaroe berupa bantuan Pemerintah Aceh untuk kemakmuran masjid dan bantuan untuk majlis taklim di Masjid Nurul Yaqin Desa Sapta Marga Aceh Tamiang, Rabu (16/5/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut Daud Pakeh berpesan bahwa selain membangun masjid, jemaah juga harus selalu dihidupkan.

“Membangun masjid terus kita lakukan, tetapi masyarakat juga harus sama-sama membangun jamaah di masjid, terlebih bulan Ramadhan ini sebagai bulan tarbiyah, semoga kebaikan dan shalat berjamaah dapat selalu kita terapkan setelah berakhirnya Ramadhan,” ajak Daud Pakeh.

Setiba di masjid itu, Daus Pakeh juga memotivasi generasi qur’an untuk mendalami dan mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan.

“Jadikan membaca al-qur’an sebagai bagian hidup kita, gemarlah baca al-qur’an, anak-anak kami semua semoga menjadi insan yang cinta qur’an,” ujar Daud Pakeh menyemangati anak-anak TPQ di masjid tersebut.

Adapun tim Safari Ramadhan pemerintah Aceh di Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan di tiga masjid, yaitu Masjid Nurul Yaqin, Masjid Al-Iklas Gampong Sriwijaya Kec. Kota Kuala Simpang dan Masjid Al-Hidayah Gampong Bandar Mahligai Kec. Sekerak.

Sebelumnya, Selasa (14/5/2019) Daud Pakeh menyampaikan sambutan sebagai koordinaor pada Safari Ramadhan di Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Pada kesempatan tersebut, Daud Pakeh menyampaikan salam dari Plt gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk masyarakat Kota Langsa dengan lafadh “Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,”

“Seyogyanya bapak Plt Gubernur berkeinginan hadir bersama kita, namun karena jumlah kabupaten/kota di Aceh yang banyak dan berbagai aktivitas lainnya tidak memungkinkan beliau hadir ke seluruh kabupaten kota, untuk itu beliau mempercayai kami sebagai koordinator tim dan menitipkan salam untuk Seluruh masyarakat Langsa,” ujarnya. []