Home / BERITA TERBARU / Manchester City Juara Liga Inggris 2018/2019

Manchester City Juara Liga Inggris 2018/2019

Manchester City juara Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Toby Melville)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Manchester City berhasil merengkuh titel juara Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 di Stadion American Express Community, Minggu (12/5).

Manchester City lebih dulu tertinggal 0-1 lewat Glenn Murray di menit ke-27. Namun berhasil dibalas oleh Aguero di menit 25 dan Aymeric Laporte sukses membuat Manchester City unggul 2-1 selang sepuluh menit kemudian.

Memasuki babak kedua, Manchester City yang coba secepatnya mengamankan kemenangan di tangan langsung coba mengurung pertahanan Brighton. Usaha Manchester City akhirnya membuahkan hasil di menit ke-63.

Riyad Mahrez berhasil menggetarkan gawang Brighton lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. City akhirnya diatas angin setelah mereka berhasil melahirkan gol keempat lewat tendangan bebas Ilkay Guendogan.

Keberhasilan Manchester City menang atas Brighton membuat mereka mengoleksi 98 poin. Kemenangan itu mengamankan titel sekaligus membuat mereka terhindar dari kejaran Liverpool yang juga berhasil menang di laga terakhir. Vincent Kompany dan kawan-kawan mengakhiri musim dengan keunggulan satu poin di akhir musim.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool berhasil unggul 1-0 atas Wolverhampton lewat gol Sadio Mane di menit ke-17. Namun setelah gol pertama, Liverpool butuh waktu lama untuk bisa kembali merobek gawang Wolverhampton.

Barulah di menit ke-82 Liverpool bisa membuat skor menjadi 2-0, kembali lewat Mane. Mane melepaskan sundulan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Trent Alexander-Arnold. (CNN)

Baca Juga: Virgil Van Dijk Pemain Terbaik Premier League

De Gea Dianggap Masih yang Terbaik di Dunia

Kata Mereka Soal Andrea Pirlo, Sang Maestro Lapangan Hijau