Home / BERITA TERBARU / Jelang Mudik, Kapal dan Jadwal Pelayaran di Belawan Ditambah

Jelang Mudik, Kapal dan Jadwal Pelayaran di Belawan Ditambah

Pelabuhan Belawan di Sumatera Utara. (Foto; IST)

KLIKKABAR.COM, MEDAN – Dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran 2019, PT Pelayaran Indonesia atau PT Pelni akan menambah kapal motor dan frekuensi jumlah pelayaran untuk mengatasi lonjakan penumpang.

Kepala Cabang PELNI Kota Medan, Lutfi Ishar mengatakan, frekuensi jumlah pelayaran sementara ini sudah ditambah yakni dari Kota Medan, Sumut menuju Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Saat ini kita sudah menambah jumlah pelayaran dari Medan menuju Batam maupun sebaliknya menjadi 3 kali sepekan yang sebelumnya 1 kali dalam sepekan,” kata Lutfi dilansir dari laman Sindonews, Sabtu (11/5/2019).

Selain menambah jumlah pelayaran, PT Pelni juga akan menambah satu kapal motor dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang.

Baca Juga: Apakah Anda Berhak Terima THR? Ini Ketentuannya

“Kita akan tambah kapal motor Dolorona tujuan Medan-Batam yang akan mulai beroperasi tanggal 26 Mei 2019 atau H-10 jelang Ramadan,” ujar Lutfi.

Ia juga mengungkapkan, penambahan kapal motor dan frekuensi pelayaran ini diperlukan karena diprediksi lonjakan penumpang mudik cukup tinggi di tahun 2019 ini.

“Ini tentu efek dari kenaikan harga tiket pesawat dari akhir 2018 hingga sekarang,” imbuhnya.

Selain itu, Lutfi juga mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah armada bus kepada para penumpang untuk menuju terminal. PT Pelni juga sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk mengamankan sejumlah titik rawan.

Baca Juga: 29 Mei, Tol Bakauheni-Palembang Bisa Dilalui Pemudik

Penyeberangan Merak-Bakauheni Berlakukan Sistem Ganjil Genap

Aturan dan Jumlah THR bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat serta Pensiunan