Home / BERITA TERBARU / Presiden Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Maluku Utara

Presiden Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Maluku Utara

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/5). (Foto: BPMI Setpres RI)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/5).

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan Keputusan Presiden Nomor 38/P Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Periode 2019-2024, yang ditetapkan di Jakarta pada 11 April 2019.

Sebelum dilantik, Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin menerima petikan Keputusan Presiden yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Presiden dan Wakil Presiden memimpin kirab yang diikuti oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin.

Tampak hadir dalam acara pelantikan itu antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dan Anggota Wantimpres Agum Gumelar. (Setkab)