Home / ACEH / Komplotan Maling Sapi Dibekuk Polisi

Komplotan Maling Sapi Dibekuk Polisi

Foto: IST

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Komplotan pencuri ternak milik warga berhasil diamankan oleh pihak kepolisian di Aceh Timur, Provinsi Aceh, Sabtu (11/5/2019) pagi.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Julok AKP Suparwanto dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, komplotan yang berjumlah 3 orang itu mencuri lembu milik salah satu warga Desa Buket Seuraja, Julok, Aceh Timur.

Awalnya, petugas dikatakannya mendapat laporan perihal pencurian satu ekor lembu milik Rusnidar. Setelah mendapat informasi awal termasuk ciri-ciri pelaku, petugas pun melakukan pengejaran ke timur (arah Langsa) seraya menghubungi anggota piket jaga di Mapolres.

Lihat Juga: Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara

“Sekitar pukul 05.15 WIB, anggota piket jaga memberhentikan satu unit becak motor yang diduga membawa lembu curian yang telah disembelih. Satu sepeda motor tanpa nomor polisi milik kawanan itu juga ikut diberhentikan,” kata AKP Suparwanto.

Petugas dikatakannya segera menghubungi korban pemilik ternak untuk memastikan lembu yang ada di becak motor tersebut dan benar saja, korban mengaku lembu itu adalah  miliknya.

“Ketiga pelaku yang berhasil diamankan berinisial DF (32) dan ZF (21), keduanya warga Julok Aceh Timur serta MST (32) warga Langkahan Aceh Utara,” sebutnya.

“Kini seluruh barang bukti bersama ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Aceh Timur guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga: Polisi dan KKB Baku Tembak di Aceh Timur, 1 Tewas

Diduga Maling Lembu, Pria Ini Diamuk Massa dan Mobilnya Dibakar

Misteri Kematian Johansyah, Buronan Bersenjata di Aceh