Home / ACEH / Daud Pakeh Ajak Masyarakat Aceh Doakan Palestina

Daud Pakeh Ajak Masyarakat Aceh Doakan Palestina

Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh saat menjadi penceramah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu (11/5/2019) malam.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh menjadi penceramah shalat Tarawih dan Witir di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Daud Pakeh mengajak masyarakat Aceh untuk mendoakan keselamatan umat Muslim di Palestina, di mana saat ini sedang diperhadapkan ujian yang begitu berat. Yakni gempuran dari serangan Israel.

“Sebelum kami tutup, mari satukan barisan kita, berdoa untuk saudara saudara kita di Gaza, Palestina dan untuk semua saudara kita di seluruh penjuru dunia yang tertindas,” kata Daud Pakeh.

“Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin,  Ya Allah selamatkanlah saudara-saudara kami kaum muslimin di Palestina, Ya Allah sayangi dan kasihilah mereka dan keluarkanlah mereka dari isolasi dan keadaan sempit yang mereka alami saat ini, Ya Allah terimalah syuhada mereka dan sembuhkanlah yang luka dan sakit dari kalangan mereka, Ya Allah tetaplah bersama mereka dan jauhilah musuh-musuh mereka karena tiada daya dan kekuatan bagi mereka kecuali dariMu. Amin ya Rabb. Al Fatihah,” kata Daud Pakeh di hadapan ribuan jamaah.

Dalam kesempatan itu, Daud Pakeh juga mengajak para jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan, menebarkan kedamaian, kebaikan, rawat persaudaraan dan jaga kebersamaan.

Ia juga mengajak seluruh jamaah dan masyarakat Aceh secara umum untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momen meningkatkan keshalihan, menjadi pribadi lebih taat kepada sang Khaliq maupun kesalehan dalam dimensi sosial.

“Selain peningkatan kualitas ibadah menuju insan yang bertakwa, mari pada bulan agung ini kita rajut ukhwah dan menjaga persaudaraan. Ramadhan adalah  momen yang tepat untuk menebarkan kebaikan, kedamaian, menjaga kebersamaan dan persatuan,” ajak Daud Pakeh. []