Home / ACEH / Pelatih Persiraja Diumumkan

Pelatih Persiraja Diumumkan

Ilustrasi, Aminullah Usman di sela-sela menyaksikan laga Persiraja di Liga 2 musim 2017 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Teka-teki siapa pelatih yang akan menangani Persiraja musim ini akhirnya terjawab, manajemen klub berjulungan Laskar Rencong ini secara resmi mengumumkan menunjuk Hendri Susilo sebagai arsitek Persiraja untuk Liga 2 musim 2019.

Hendri Susilo merupakan salah satu pelatih yang sudah lama dipantau oleh tim seleksi pelatih yang diketuai Aminullah Usman.

Selain Hendri, ada beberapa nama lain yang masuk dalam calon pelatih, dengan pertimbangan integritas, akhirnya pihaknya memilih Hendri Susilo sebagai pelatih.

“Dengan segala pertimbangan dan kebutuhan tim Persiraja untuk kompetisi Liga 2 musim ini. Kami menunjuk Hendri Susilo untuk menangani Persiraja dan akan menangani tim untuk menghadapi Liga 2 musim ini,” ujar Aminullah Usman dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Jumat (3/5/2019) tadi malam.

“Kami menunjuk Hendri Susilo karena alasan integritas, track records selama menjadi pelatih dan misi yang sesuai dengan apa yang sedang dibangun oleh Persiraja musim ini,” sambung Aminullah Usman.

Hendri Susilo merupakan pelatih kelahiran Bukittinggi, 11 Desember 1965. Selama menjadi pemain, pernah bermain untuk PSP Padang hingga Persija Jakarta. Pelatih berlisensi A AFC ini juga pernah mengarsiteki Persisam Samarinda, Sriwijaya Fc (asisten), Persija Jakarta (asisten), dan terakhir PSPS Riau di Liga 2 sebagai pelatih.

Persiraja akan memulai persiapan pada bulan Ramadan mulai tanggal 8 Mei 2019. Sejumlah pemain termasuk Zamrony dan Andre Abubakar juga akan bergabung dengan tim.

Sementara Hendri Susilo baru akan bergabung dengan tim dan memimpin latihan pada 14 Mei 2019 setelah kursus di Sumatera Barat. Saat ini Hendri Susilo masih dalam training menjadi instruktur dalam kursus lisensj D di Sumatera Barat.

“Semoga pelatih yang baru bisa membawa Persiraja menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tutup Aminullah. []