Home / ACEH / Sandiaga Uno Tanggapi Pertemuan AHY dan Jokowi

Sandiaga Uno Tanggapi Pertemuan AHY dan Jokowi

Sandiaga Uno saat tiba di Bandara SIM, Aceh Besar, Jumat (3/5/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pertemuan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/5/2019) menimpul spekulasi yang beragam.

Menanggapi hal tersebut, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno tak mau berfikir macam-macam. Ia yakin, pertemuan itu hanya sebatas silaturahim sesama tokoh politik.

“Saya khusnuzon saja, itu tokoh-tokoh bangsa bersilaturahmi,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (3/5/2019).

Kunjungan Sandiaga Uno ke Aceh dalam rangka silaturahmi dan tasyakur atas kemenangan pasangan tersebut di Provinsi Aceh.

Acara tasyakur yang juga dihadiri Prabowo Subianto itu berlangsung di Kantor BPP Provinsi Aceh di Lampriet, Kota Banda Aceh, Jumat (3/5/2019) siang.

Kepada wartawan di Banda Aceh, Sandiaga Uno yakin bahwa Partai Demokrat tak akan hengkang dari Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung dirinya bersama Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu.

“Saya yakin bahwa itu silaturahmi biasa, kami menyakini Koalisi Indonesia Adil Makmur masih solit,” kata Sandiaga Uno.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Pertemuan itu hanya dilakukan empat mata antara Presiden Jokowi dengan AHY. Tidak ada menteri atau pejabat lain yang mendampingi Presiden Jokowi maupun tokoh Partai Demokrat yang mendampingi AHY.

Kepada wartawan yang mencegatnya usai pertemuan, AHY mengucapkan Alhamdulillah, karena bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, yang tentunya sudah cukup lama tidak silaturahim.

“Tadi juga terjadi suasana yang baik, bersilaturahim kembali setelah kesibukan beliau dan kami juga di lapangan selama 8 bulan terkahir ini,” ujar AHY. []