Home / ACEH / Didemo Terkait Pemilu, Ini Tanggapan KIP Aceh

Didemo Terkait Pemilu, Ini Tanggapan KIP Aceh

Massa dari FPI dan sejumlah Ormas demo KIP Aceh, Senin (29/4/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menerima perwakilan pendemo yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Suara Rakyat di Kantor KIP Aceh, Senin (29/4/2019).

Sebelumnya, massa yang terdiri dari FPI dan sejumlah Ormas lainnya itu menggelar aksi damai di kantor KIP setempat.

Mereka datang dengan membacakan petisi tersebut, meminta agar KIP Aceh selaku penyelenggara Pemilu di provinsi Aceh bekerja secara netral dan professional, memastikan tidak diintervensi dari pihak manapun.

Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah yang menyambut beberapa perwakilan aliansi di Aula KIP Aceh menegaskan, pihaknya dalam setiap menjalankan tugas tetap menjunjung Kode etik penyelenggara Pemilu.

“Mohon maaf, komisioner kami sedang berada di Kabupaten Simelue dikarenakan hingga saat ini Simelue masih diambil alih oleh KIP Aceh, dalam hal netralitas dan profesionalisme, saya pastikan kami yang telah disumpah tetap menjaga integritas,” kata Darmansyah.

Aksi diakhiri dengan penyerahan petisi. Darmansyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal segala proses perhitungan baik di tingkat kecamatan hingga sampai ke tingkat provinsi.

“mari sama-sama mengawal proses perhitungan di semua tingkat, KPU sangat transparan dalam setiap prosesnya. Jika terjadi kesalahan silahkan dikoreksi,” pungkasnya.**(KIP Aceh)