Home / ACEH / Jokowi Kalah di Aceh, Timses Mengaku Malu

Jokowi Kalah di Aceh, Timses Mengaku Malu

Jubir Sekber Jokowi-Ma’ruf Provinsi Aceh, Muhammad MTA saat memaparkan materi pada Diskusi Publik di Banda Aceh, Kamis (25/4/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Juru Bicara Sekber Jokowi-Ma’ruf Provinsi Aceh, Muhammad MTA mengatakan, pihaknya merasa malu pasangan capres nomor urut 01 itu kalah telak di Aceh.

Hal tersebut berbanding balik dengan nasional, di mana pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil mengatasi pasangan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

“Saya secara pribadi merasa malu merayakan kemenangan Jokowi secara nasional, karena saya termasuk tim sukses di Aceh, teman-teman lain di Aceh juga harus malu merayakan kemenangan tersebut,” kata Muhammad MTA saat menjadi pemateri pada Diskusi Publik di Banda Aceh, Kamis (25/4/2019).

Diskusi yang diadakan oleh Political Club dan Komunitas Tatapan ini mengusung tema “Dampak Pemilu Terhadap Keberlanjutan Pembangunan di Aceh”.

Seperti diketahui, berdasarkan data real count dari KPU hingga hari ini pukul 15.45 WIB, pasangan Jokowi-Ma’ruf masih memimpin dengan suara 56,01 %. Sementara Prabowo-Sandi dengan suara 43,09 %. Adapun suara yang masuk baru mencapai 33,9 %.

Muhammad MTA menjelaskan, ada beberapa penyebab Jokowi kalah di Aceh, salah satunya yaitu kelemahan dari timses itu sendiri.

“Tim sukses tidak mampu meyakinkan masyarakat (Aceh) bahwa Jokowi layak memimpin Indonesia dua periode, itu kelemahan tim sukses, lemah adu argumen dalam meyakinkan masyarakat.”

Bagi Muhammad MTA, kemenangan Jokowi-Ma’ruf secara nasional karena strategi yang digunakan oleh timses berhasil. Demikian juga di Aceh, kemenangan Prabowo-Sandi diraih berkat suksesnya strategi yang digunakan.

“Mengangkat isu-isu agama, itu strategi politik Prabowo,” kata dia.

“Saya secara pribadi, walaupun bangga Jokowi terpilih kembali, tapi sebagai tim sukses di Aceh kami tidak mampu memenangkan Jokowi di Aceh, kita harus malu, biarkan kawan-kawan di nasional yang merayakan kemenangan ini,” pungkasnya. []

Video: Putra Abu Kuta Krueng Harap Jangan Ada Perpecahan