Home / ACEH / Triangle Pase Segera Drilling di Lokasi B-P1 Aceh Timur

Triangle Pase Segera Drilling di Lokasi B-P1 Aceh Timur

IST

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR– Deputi Perencanaan dan Operasi Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Teuku Faisal bersama Antony Anson President Triangle Pase Inc. menghadiri seremonial (peusijuk) dan doa bersama Program Drilling Triangle Pase Inc. di Lokasi B-P1 Gampong Sijudo, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Kegiatan ini ikut dihadiri oleh unsur Muspika setempat, diantaranya Camat Pante Bidari Aceh Timur, Danramil Pante Bidari Aceh Timur, Danramil Langkahan Aceh Utara, Keuchik Gampong Sijudo, Keuchik Blang Seunong, Keuchik Tanah Merah, serta tokoh masyarakat, dan pemuda setempat.

Teuku Faisal dalam kata sambutannya mewakili Plt. Kepala BPMA (Azhari Idris) menyampaikan bahwa semenjak BPMA terbentuk, telah mendorong Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) untuk segera melakukan pencarian sumber-sumber minyak dan gas baru di wilayah kerjanya.

“Triangle Pase akan segera melakukan drilling di lokasi B-P1 Gampong Sijudo untuk menambah produksi gas di Aceh. Kegiatan ini akan memberikan dampak manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat melalui terbukanya lapangan pekerjaan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR),” kata Teuku Faisal, belum lama ini.

M. Nasir SP, Camat Pante Bidari dalam sambutannya menyampaikan agar Triangle Pase memperhatikan kearifan lokal, serta mengutamakan menggunakan tenaga kerja setempat, terutama pada sektor kerja yang tidak memerlukan keahlian dan pendidikan khusus.

“Selama ini komunikasi antara Triangle Pase dan unsur Muspika sangat baik, kami sangat mendukung keberadaan Triangle Pase, apalagi ada beberapa pekerja berasal dari warga kami. Hubungan baik ini perlu dipertahankan agar masyarakat mendukung operasi perusahaan,” kata Camat Pante Bidari.

Teungku Lueng Angen Langkahan sebagai salah satu ulama kharismatik Aceh diundang khusus membacakan doa dan peusijuk kegiatan drilling agar bisa berjalan lancar dan para pekerja mendapatkan perlindungan dari Allah dan selamat dari gangguan marabahaya.

Teungku Lueng Angen pada kesempatan ini juga berpesan khusus kepada Manajemen Triangle Pase untuk bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam Aceh bukan hanya untuk keuntungan perusahaan semata, tetapi memperhatikan kelestarian alam, kesejahteraan masyarakat sekitar tambang dan untuk memakmurkan kegiatan keagamaan.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan oleh Triangle Pase Inc. kepada anak yatim dari berbagai desa sekitar area lokasi pengeboran.