Home / BERITA TERBARU / Pria Selingkuh Bisa Dilihat dari Wajah

Pria Selingkuh Bisa Dilihat dari Wajah

Ilustrasi selingkuh.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Laki-laki kurang setia, berhati-hatilah. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan oleh jurnal Royal Society Open Science mengatakan, laki-laki tukang selingkuh dapat terlihat dari wajahnya lho.

Bukan karena bekas lipstik atau cupang di leher, yang diungkap sebuah penelitian di sini adalah lelaki yang cenderung tidak mampu menyembunyikan kebohongan mereka. Selain itu, wajah laki-laki tukang selingkuh juga dikatakan lebih ‘lancip’ dan maskulin.  Hal itu dapat dilihat lewat bagian rahang dan dagu yang lebih persegi dan alis yang lebih menonjol.

Temuan tim peneliti dari University of Western Australia juga menyatakan laki-laki maupun perempuan sebenarnya bisa memprediksi apakah seorang lelaki setia atau tidak hanya dengan melihat foto. Wajah perempuan lebih sulit dibaca.

Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, tim peneliti harus mengumpulkan sekutar 1500 orang responden. Mereka diminta melihat foto 200 laki-laki dan perempuan serta ditanya mengenai kesetiaan.

Baik laki-laki maupun perempuan mampu menilai tingkat kesetiaan laki-laki hampir akurat. Sekitar 20 persen responden bahkan mampu mendeteksi laki-laki mana yang tidak dapat diandalkan. Namun ketika menyangkut perempuan, mereka terbukti tidak semudah itu dibaca dengan cara yang sama. (Suara)