Home / ACEH / Iskandar Al-Farlaky Pimpin Suara Tertinggi untuk DPRA di Aceh Timur

Iskandar Al-Farlaky Pimpin Suara Tertinggi untuk DPRA di Aceh Timur

Ist

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR–Politisi muda asal Peureulak yang juga Caleg DPRA N0 6 dari PA dapil Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, dilaporkan untuk sementara masih berada di peringkat pertama untuk perolehan suara tertinggi DPRA di Kabupaten Aceh Timur sampai dengan Sabtu (20/4/2019) pukul 01.36 WIB dini hari.

Ketua Fraksi Partai Aceh diprediksikan sebelumnya memang mendapat suara tinggi karena besarnya animo masyarakat untuk mendukung kader muda tersebut. Bahkan, untuk kawasan Peureulak dan sekitarnya Iskandar unggul dari caleg lainnya, kecuali di Kecamatan Sungai Raya dan Peureulak Timur.

Sumber yang diperoleh media ini, angka tersebut memang bersifat sementara dan bisa saja berubah sewaktu-waktu jika form C 1 secara keseluruhan masuk untuk perekapan suara. Dari jumlah suara perkecamatan yang masuk hingga 80 persen, Iskandar Usman Al-Farlaky masih memimpin.

“Sistem hitung dengan konversi suara bagi ganjil akan berpeluang PA dapat 4 kursi untuk DPRA tahun ini, tapi itu tergantung bagaimana lonjakan suara parnas atau parlok lainnya. Sementara untuk posisi parnas dan parlok lain yang berpeluang memperoleh 2 kursi lagi akan bersaing adalah PD, PDA, PNA, serta Nasdem,” kata sumber tersebut. ()