Home / ACEH / Abati Aceh Jaya Sebut tak Tandatangani Nota Kesepahaman

Abati Aceh Jaya Sebut tak Tandatangani Nota Kesepahaman

Tengku Muslim Qamaruddin, Pimpinan Dayah Darun Nizam. (Istimewa)

*Terkait Pokok Pikiran Ulama Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Beredarnya Nota Kesepahaman Pokok Pikiran Ulama Aceh dengan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di berbagai media, telah mendapat tanggapan yang beragam dari sejumlah ulama Aceh.

Tengku Muslim Qamaruddin, Pimpinan Dayah Darun Nizam, Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, satu di antara ulama kharismatik Aceh, mengaku sangat terkejut dan keberatan dengan dicatut nama dan tanda tangannya di lembaran nota kesepahaaman yang beredar dan diiklankan di sejumlah media di Aceh, beberapa waktu lalu.

Menurut Tengku Muslim, atau yang lebih akrap dengan sapaan Abati Aceh Jaya, dirinya sangat kecewa dengan ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang telah memalsukan nama dan tanda-tangannya di nota kesepahamaan yang tidak pernah ditanda tanganinya.

“Jangankan saya tandangani, saya liat pun tidak pernah. Jadi, saya sangat keberatan,” tegas Abati, dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Selasa (16/4/2019).

Untuk itu, Tengku Muslim Qamaruddin, akan mempertimbangkan untuk melanjutkan pencatutan namanya tersebut ke ranah hukum, apabila tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut dapat mencemarkan nama lembaga dayah yang dipimpinnya, atau namanya secara pribadi.

Abati mengaku akan berembuk dengan ulama Aceh lainnya, yang ada kemungkinan namanya ikut dicatut dalam lembaran nata kesepahaman tersebut.

“ Saya akan menyesuaikan dengan kawan-kawan. Karena, saya yakin ada kawan-kawan yang bernasib sama dengan saya juga itu,” jelas Abati.

“Dengan beredarnya Nota Kesepahaman ini saya meminta kepada seluruh masyarakat Aceh, perlu saya tekankan bahwa nota tersebut tidak pernah saya tanda tangani,” pungkasnya. []