Home / BERITA TERBARU / Lansia di Amerika Gunakan Ganja

Lansia di Amerika Gunakan Ganja

Ladang Ganja di Aceh Besar. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, AMERIKA – Ganja atau marijuana pernah dilarang di seluruh wilayah Amerika Serikat. Namun, sekarang penggunaannya telah disahkan di sejumlah negara bagian, terutama untuk obat-obatan.

Sekelompok manula dari Laguna Woods Village, pemukiman pensiunan mahal di California selatan, tiap bulan ke toko ganja di Santa Ana, tempat mereka menikmati makan siang, bermain bingo dan membeli marijuana.

Orang berusia 65 tahun ke atas adalah kelompok dengan pertumbuhan tercepat yang tertarik untuk menggunakan ganja. Sebagian dari mereka menghisap ganja pada masa muda mereka.

Adele Frascella (70 tahun) mengatakan, “Saya dulu menghisap ganja pada usia 18, 19, 20, dan punya anak, menikah dan berhenti melakukannya. Kadang-kadang saya ingin menghisap ganja lagi, tetapi setelah beberapa waktu, saya melupakannya. Kemudian kita mencapai usia tertentu, dan kita bersantai dan punya banyak waktu dan setiap orang melakukannya lagi.”

Toko ganja Bud dan Bloom di Santa Ana menyediakan layanan bus gratis untuk para manula, serta instruksi penggunaan mariyuana secara aman.

Dr. Bonni Goldstein, mengatakan, “Kita harus benar-benar menyadari bahwa ganja bisa berinteraksi dengan obat-obatan tertentu lainnya. Jadi, jika orang tua atau siapapun yang menggunakan obat-obatan lain, pengencer darah, obat kejang – dan obat-obat lainnya – maka dokter mereka harus mengetahui potensi interaksi obat itu, sehingga pasiennya tidak berakhir di ruang gawat darurat.”

Para ahli mengatakan, penelitian mengenai ganja secara umum diperlukan, tetapi sebagian besar setuju bahwa penggunaan yang tepat dapat mengurangi beberapa masalah yang terkait dengan usia tua, seperti sulit tidur, ketegangan, radang sendi, sakit punggung, otot kaku, dan rasa murung.

Dengan masuknya ganja ke pasaran di Amerika, ada perkembangan industri dari produk-produk terkait ganja ini, seperti pipa, asbak, pena penghisap ganja, minyak ganja, permen dan lainnya.

Ganja masih dilarang oleh hukum federal, tetapi California dan sekitar 10 negara bagian AS lainnya telah mengesahkan ganja sebagai obat untuk rekreasi serta untuk penggunaan medis. (VOA)