Home / BERITA TERBARU / Studi: Alasan Generasi Milenial Tunda Kawin

Studi: Alasan Generasi Milenial Tunda Kawin

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –   Dilansir dari elitedaily.com, banyak generasi milineal atau generasi Y yang menunda pernikahan. Para ahli menyebutkan pernikahan bukan lagi prioritas utama kalangan muda milenial usia 20an.

Studi yang dilakukan Pew Research menemukan bahwa sedikitnya ada 26%  generasi milenial yang menunda pernikahan. Menurut penelitian, hampir 70% pemuda milenial masih lanjang atau tidak terlalu memikirkan kisah percintaan di hidupnya.

Ada banyak hal yang menjadi alasan kaum milineal memilih menunda pernikahan. Hal tersebut mulai dari karir, faktor ekonomi, menghindari perceraian sampai memilih untuk hidup dalam kebebasan sebelum benar-benar memutuskan untuk membina rumah tangga.

Generasi milenial akan lebih fokus ke pendidikan juga karirnya, sebelum memutuskan untuk menikah. Dengan terlalu fokus atau sibuk meraih pendidikan terbaik dan mencapai karir tertinggi, sebagian besar generasi milenial lupa untuk fokus pada kisah cinta atau asmaranya.

Generasi milenial cenderung punya banyak teman, kenal banyak orang dan punya banyak hiburan sehingga tak akan membuatnya merasa kesepian meski statusnya single atau jomblo.

Studi lain yang dilakukan Gallup menyebutkan kalau pernikahan masih menjadi hal yang dianggap penting kaum milenial. Namun, mereka masih menundanya dengan alasan menunggu bertemu orang yang benar-benar tepat. Generasi milenial akan menikah saat ia telah siap secara fisik, mental dan juga finansial yang stabil. Demikian dikutip dari popular, Senin (25/3/2019).