Home / BERITA TERBARU / Lampaui Infinity War, Dilan 1991 Jadi Sorotan

Lampaui Infinity War, Dilan 1991 Jadi Sorotan

Salah satu adegan di film Dilan 1991. (Foto: Dok. Max Pictures)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Film ‘Dilan 1991’ berhasil meraih perolehan yang amat membanggakan sejak dirilis hari pertama di bioskop pada 28 Februari 2019 lalu.

Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu sebagaimana dilansir dari laman Detikcom, berhasil mencatatkan jumlah 800 ribu penonton di momen perdana tayang di layar lebar dan disebut berhasil melampaui torehan ‘Avengers: Infinity War’.

Hal tersebut diukur dari jumlah pendapatan sekuel ‘Dilan 1990’ yang mencapai Rp 28 miliar atau diperkirakan USD$ 2 juta bila dikonversi ke mata uang dolar, diperoleh dari rata-rata penjualan Rp 35 ribu dari setiap tiket yang terjual.

Pendapatan itu melampaui pendapatan ‘Infinity War’ di Indonesia yang saat tayang di hari pertama berhasil meraup USD$ 1,79 juta. Media Amerika Serikat, Deadline, merangkum perolehan tersebut dan membandingkan dengan ‘Dilan 1991’ saat ini.

Deadline menyoroti rekor ‘Infinity War’ yang tayang di Indonesia di hari pertama dan menerima pendapatan di bawah ‘Dilan 1991’.

“Di Indonesia, drama percintaan remaja setempat menetapkan tolok ukur baru untuk membuka box office. ‘Dilan 1991’, sekuel ‘Dilan 1990’, memperoleh gelar sebagai film Indonesia yang paling banyak disaksikan.

Film ini meraup $ 2,05 juta yang dilaporkan pada hari Kamis, memecahkan rekor sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh ‘Avengers: Infinity War’ yang saat tayang perdananya meraup $ 1,79 juta pada hari tahun lalu,” tulis Deadline.

Baca Juga: Berikut 5 Film Terlaris di Box Office Sepanjang 2017

6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Yuk, Jalan-jalan ke Kawasan Ekosistem Leuser Via Google Earth