Home / ACEH / HMI Komisariat Persiapan FEBI UIN Adakan Basic Training

HMI Komisariat Persiapan FEBI UIN Adakan Basic Training

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Basic Training (LK-1) di Aula Insan Cita HMI Cabang Banda Aceh, Rabu (20/3/2019).

Basic training ini diikuti oleh 52 orang Calon Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berasal dari berbagai Fakultas yang ada Universitas sekawasan Banda Aceh.

Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan FEBI, Arif Dwi Mulia dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Rabu (20/3/2019) tadi malam mengharapkan kader-kader HMI dapat lebih aktif di dunia organisasi, karena Ilmu yang kita dapatkan di Kampus tidak cukup untuk membuat kita menjadi sukses.

“Saya berharap kader HMI komisariat Persiapan FEBI dapat lebih aktif di dunia organisasi ke depannya, dikarenakan ilmu yang kita dapatkan di bangku kuliah tidak cukup untuk menjadikan kita lebih sukses ke depannya,” kata Arif.

Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry, Dr. Hafas Furqani dalam sambutannya mengharapkan supaya dalam Basic Training ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin Muslim ked depannya.

“Semoga di dalam Forum Basic Training ini dapat melahirkan Pemimpin Muslim di tingkat Nasional bahkan Internasional ke depannya,” harap Hafas.

“Sekarang dunia ini dikuasai oleh para non Muslim, baik di segi kepemimpinan maupun perekonomian, dengan adanya basic training ini kita harapkan nilai-nilai ke Islaman terus dapat di kembangkan dan kedepannya kita dapat menguasai dunia,” pungkasnya.

Terakhir Hafas juga mengharapkan Calon-calon kader yang masuk Ke HMI bukan dengan tujuan pragmatis.

“Kalian masuk HMI jangan hanya semata-mata untuk mencari jaringan, akan tetapi HMI ini menjadi tempat kita belajar berorganisasi, pola pikir kita jangan terlalu pragmatis sehingga kita akan terjerumus ke hal-hal yang tidak diingin, seperti yang banyak terjadi di luar sana, maka teruslah berproses di organisasi HMI ini,” imbuhnya.

Basic training ini dibuka langsung oleh Formature HMI Cabang Banda Aceh, Mutawalinur, dan yang menjadi Master Of Training Zulfata yang merupakan penulis Buku Agapolisme. []