Home / BERITA TERBARU / Pelempar Telur ke Senator Australia Diundang ke Turki

Pelempar Telur ke Senator Australia Diundang ke Turki

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, AUSTRALIA – Pelaku pelemparan telur ke kepala senator Australia, Fraser Anning, mendapat apresiasi. Pemuda itu dianggap sebagai pahlawan dan banyak pihak yang berterima kasih atas tindakannya.

Seperti diketahui, Will Connoly asal Melbourne menimpuk kepala Anning dengan telur pada Sabtu (16/3/2019).

Akibatnya, dia dipiting oleh tidak kurang dari lima orang pengikut Anning. Connoly tak berdaya. Sebelumnya dia juga telah menerima dua kali jotosan dari Anning.

Connoly dianggap berhasil mewakili perasaan mayoritas masyarakat Australia yang kesal pada Anning. Sebelumnya, Anning menuai kecaman karena menyalahkan imigran Muslim dalam penembakan masjid di kota Christchurch yang menewaskan 50 jemaah.

Baca Juga: 6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Semalam Bersama Ustaz Somad di Aceh Timur

Jokowi Tegaskan Azan Tetap akan Berkumandang dan LGBT Ilegal di Indonesia

Polisi mengatakan tindakan Connoly adalah penyerangan. Namun dia dibebaskan tanpa dakwaan apapun. Connoly langsung tenar seketika dengan nama julukan Egg Boy. Followernya bertambah menjadi lebih dari 230 ribu di Instagram.

Di Twitter dia dielukan sebagai pahlawan. Connoly dianggap menyuarakan kekesalan masyarakat terhadap Anning.

“Dear Egg Boy, kami sangat berterima kasih atas keberanianmu karena kau melakukan lebih banyak dibanding yang seharusnya dilakukan pemerintah Australia terhadap senator rasis Anning,” ujar pengguna Twitter lainnya.

Bahkan seorang profesor di Turki menawari Connoly liburan di negaranya, dengan fasilitas pesawat dan hotel bintang lima.

“Dear Eggboy, saya profesor filsafat di Turki. Kami menghargai apa yang kau lakukan. Saya akan bayar tiketmu, dan 10 hari di hotel bintang 5 (di manapun kau mau di Turki) jadilah tamu kami di Turki,” kata profesor itu, Caner Taslaman dikutip dari Kumparan.

Baca Juga: Warga Aceh Kecam Penembakan di Masjid Selandia Baru

Psikolog: Jangan Tonton Video Penembakan Masjid

Sadis, Ayah dan Anak Asal Indonesia Jadi Korban Penembakan Teroris di Selandia Baru