Home / BERITA TERBARU / Makanan yang Difoto akan Lebih Enak

Makanan yang Difoto akan Lebih Enak

Ilustrasi makanan.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Kebiasaan memotret makanan punya efek positif terhadap psikologis seseorang. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Marketing menemukan bahwa memotret makanan sebelum makan, termasuk menentukan angle yang tepat dengan pencahayaan alami maupun yang ditambah, ternyata dapat membuat makanan terasa lebih enak dan nikmat.

Penelitian yang melibatkan tiga penelitian berbeda dengan lebih dari 120 partisipan dalam setiap penelitian ini menemukan hasil bahwa efek fotografi makanan yang diambil sebelum mengonsumsinya, baik itu makanan sehat maupun makanan tinggi kalori, kesemuanya jadi tampak memiliki rasa yang enak.

Secara psikologis, mata akan ikut memberikan nilai tentang penampilan makanan yang enak atau tidak. Ketika melihat gambar makanan yang tampak enak, selera makan bisa bertambah dan membuat makanan yang ada di depan mata lebih enak.

Jadi, itu dia efek positif memiliki kebiasaan mengambil foto makanan sebelum makan.  Demikian dikutip dari Liputan6,  Sabtu (16/3/2019).