Home / ACEH / Puskesmas di Aceh Timur Jadi Lokasi Transaksi Sabu

Puskesmas di Aceh Timur Jadi Lokasi Transaksi Sabu

Ilustrasi sabu-sabu. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Polisi berhasil mengamankan 2 warga yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Desa Gampong Keude, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Provinsi Aceh, Kamis (14/02/2019).

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba kepada Klikkabar.com mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat bahwa ada 2 orang di Puskesmas Darul Aman dengan tingkah laku yang mencurigakan.

Petugas dikatakannya langsung menuju ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan. Kedatangan petugas sempat membuat pelaku panik. Diduga kuat mereka akan melakukan transaksi barang haram di lokasi tersebut.

“Penangkapan dilakukan sekitar pukul 10 tadi malam. Kedua tersangka masing-masing berinisial IS (36) warga Idi Rayeuk dan SK (36) warga Idi Cut,” kata AKP Simson Purba, Jum’at (16/02/2019).

Baca: Tangisan Sang Kurir Sabu

Ia menambahkan awalnya petugas melihat ada korek gas dengan lintingan rakitan sumbu api tercecer di sekitar lokasi. Selanjutnya dilakukan penyisiran dan ditemukan satu buah kotak rokok berisikan 3 (tiga) bungkus plastik bening tembus pandang ukuran kecil berisi barang yang diduga narkotika jenis sabu.

Selain itu di sekitar lokasi juga ditemukan belasan plastik kosong bening tembus pandang yang mana keseluruhan barang bukti tersebut diduga erat kaitannya dengan para pelaku.

“Kini kedua tersangka bersama seluruh barang bukti telah diamankan di Mapolsek Darul Aman untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Simson Purba.

Baca Juga: 2 Gadis dan 3 Pemuda di Aceh Pesta Sabu

Bawa 7 Kg Sabu, 2 Warga Aceh Timur Ditangkap

Hendak Beli Sabu, Pemuda Aceh Utara Curi Rambu Lalu Lintas