Home / ACEH / Petugas Haji Aceh Mulai Direkrut

Petugas Haji Aceh Mulai Direkrut

Ilustrasi | foto: Kemenag Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kanwil Kemenag Aceh kembali membuka pendaftaran seleksi calon petugas haji 1440 H/2019 mulai Kamis-Rabu, 14-20 Februari 2019.

Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh melalui Kabid PHU H Samhudi SSi, dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Jumat (15/2/2019) menjelaskan, tahun ini ada dua kelompok calon petugas haji yang akan direkrut oleh Kemenag.

Kedua kelompok tersebut yaitu petugas yang akan menyertai jamaah haji atau biasa disebut petugas kloter (TPHI dan TPIHI) dan petugas yang tidak menyertai jamaah haji atau yang disebut non kloter (PPIH Arab Saudi).

Nanti, Gelombang I diberangkatkan dari embarkasi ke Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Ahad, 4 Dzulqa’idah (7/7/2019). Selanjutnya, mulai diantar ke Makkah, Selasa, 13 Dzulqa’idah (16/7/2019).

Baca Juga: Daftar Tunggu Jemaah Haji Aceh 25 Tahun

Sementara, untuk gelombang II  mulai diberangkatkan dari Indonesia ke King Abdul Aziz Airport International (KAAAI) Jeddah-Makkah, Ahad, 17 Dzulqa’idah (20/7/2019).

Namun, utuk jumlah total dari keseluruhan jamaah, jumlah kloter dan gelombang penerbangannya, pihak Kemenag masih menunggu pengumuman kuota haji 2019 secara resmi melalui Keputusan Menteri Agama (KMA),” sebut Samhudi. []