Home / ACEH / Menjadi Orang Hebat tak Harus PNS

Menjadi Orang Hebat tak Harus PNS

Ilustrasi peserta tes CPNS| Foto: Jawapos

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama istri Hj Nurmiati AR menghadiri acara maulid yang di gelar SMPN 18, Lampineung Banda aceh, Senin (11/02/19)

Kedatangan Aminullah bersama istri disambut hangat pihak sekolah. Saat tiba di lokasi, Wali Kota disambut langsung Kepala Sekolah, Sofiati dan dewan guru serta ratusan siswa.

Wali Kota turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar, para Staf Ahli dan jajaran SKPK Banda Aceh. Di antara tamu undangan juga terlihat Keuchik Kampung Pineung dan para guru undangan yang berhadir.

Dalam kesempatan itu, Aminullah mengatakan kepada pelajar agar menjadi pribadi yang berkualitas, kreatif, mempunyai keahlian dan mandiri.

“Kita harus jadi orang yang hebat pada bidang kita masing-masing, tidak harus jadi PNS,” kata Aminullah.

Kata dia, berdasarkan data 10 tahun terakhir, dari ribuan lulusan sekolah tinggi hanya 257 calon pegawai yang dibutuhkan untuk ditempatkan pada instansi pemerintahan.

Karenanya, Aminullah Usman mengingatkan dan memberi arahan kepada para pelajar disetiap kesempatan yang dihadirinya, sesuai dengan upaya Pemko dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Aminullah juga tidak pernah ketinggalan untuk mengingatkan para pelajar untuk menghindari narkoba.

“Pelajar harus menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba, dalami pelajaran agama agar terhindar dari hal yang tidak baik,” pungkasnya. []