Home / ACEH / Jokowi-Ma’ruf Ditarget Raih 60 Persen Suara di Aceh

Jokowi-Ma’ruf Ditarget Raih 60 Persen Suara di Aceh

Presiden Jokowi saat berdialog dengan para pendamping desa dan keuchik di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (14/12/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sekretariat Bersama (Sekber) Jokowi-Ma’ruf Amin menargetkan pasangan nomor urut 01 meraih kemenangan di Aceh pada Pilpres 2019 mendatang.

Meski pada Pilpres 2014 lalu kalah tipis dari pasangan lainnya, mereka yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf bakal meraih suara 60 persen di Aceh.

“Waktu memang sekitar 65 hari lagi. Inilah harus kerja semaksimal mungkin, demikian juga kabupaten/kota harus kerja keras dalam waktu sedikit ini lagi,” kata Ketua Sekber Jokowi-Ma’ruf Amin, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu (10/2/2019) sore.

Abu Razak tak menampik jika pasangan Jokowi-Ma’ruf sulit diterima di Aceh. Bahkan, ada beberapa tempat yang tidak membolehkan adanya spanduk/baliho pasangan tersebut.

Menurut Abu Razak, ini terjadi karena ada pihak-pihak yang sangat gencar memunculkan isu-isu negatif yang dapat menjatuhkan pasangan tersebut di Aceh.

“Secara nasional, di Aceh fitnah kejam sekali. Ada beberapa kabupaten/kota yang tidak boleh ada gambar Jokowi,” ujar Abu Razak.

Jubir Sekber Jokowi-Ma’ruf Amin, Muhammad MTA menambahkan, untuk menangkal isu-isu atau berita hoax yang dapat menjatuhkan pasangan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan tim berupa sekber. Mereka dibentuk mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat desa.

“Sekber tingkat kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa akan ambil peran penting menangkal isu hoax pasangan Jokowi-Ma’ruf,” jelas dia. []