Home / ACEH / Seleksi Pegawai Kembali Dibuka 8 Februari?

Seleksi Pegawai Kembali Dibuka 8 Februari?

Ilustrasi | Foto: Jawapos

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Para pegawai honorer patut merasa lega. Sebab, sebentar lagi pemerintah akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dengan PPPK, status honorer akan menjadi jelas lantaran akan setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seleksi PPPK akan dibuka pada tanggal 8 Februari 2019. Sebagai tahap awal, seleksi ditujukan untuk honorer penyuluh pertanian, pendidikan, dan kesehatan. Pemerintah juga akan membuka seleksi untuk formasi umum.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka pada 8 Februari 2019. PPPK akan setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir mengatakan, seleksi PPPK tersebut diperuntukan untuk tenaga honorer penyuluh pertanian, pendidikan, dan kesehatan. “Perekrutan 8 Februari ini untuk tenaga honorer penyuluh pertanian, akan dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan tenaga honorer dari bidang pendidikan dan bidang kesehatan,” ujarnya.