Home / ACEH / Senator Singgung Soal Kemiskinan di Aceh

Senator Singgung Soal Kemiskinan di Aceh

Foto: Dok Pribadi

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Senator asal Aceh Drs.H.Ghazali Abbas Adan berharap kepada pemerintah Aceh agar memanfaatkan dengan baik anggaran yang melimpah di Aceh, terlebih tahun anggaran 2019 ini, Aceh memiliki anggaran 17 Triliun.

“Anggaran Aceh jangan fokus untuk jalan-jalan, akan tetapi wajib difokuskan ke masyarakat,” ujar Ghazali saat dimintai tangggapannya usai digelar sosialisasi 4 pilar Kebangsaan, Senin 21 Januari 2019.

“Jadi harus dirubah para digma, anggaran di Aceh cukup besar, akan tetapi angka kemiskinan pun cukup tinggi, nomor 6 paling miskin di Indonesia dan nomor satu di Sumatera, ini sangat mengecewakan,” sambungnya.

Seharusnya, dengan angka 17 triliun, uang sebanyak itu sejatinya bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat secara luas.

“Program pemerintah seharusnya sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat, bukan berdasarkan selera pemimpin,”.

Begitu juga terkait pemanfaatan dana desa di Aceh, mantan Abang Jakarta ini berharap kepada masyarakat terus berinovasi berdasarkan potensi desa masing-masing di Aceh, dan mengingatkan aparatur desa agar benar-benar mengalokasikan anggaran untuk kemajuan desa.

“Di Bener Meriah itu ada 1kecamata, mereka disana bikin ruko, yang kemudian disewakan, ini akan menghasilkan pendapatan bagi desa,”.