Home / BERITA TERBARU / Studi: Piknik ke Pantai Bikin Otak Lebih Sehat

Studi: Piknik ke Pantai Bikin Otak Lebih Sehat

Ilustrasi piknik.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Apakah anda punya peran pemerintah rencana piknik ke pantai? Ternyata vakansi ke ke pantai dapat membuat pikiran lebih segar. Bahkan, otak lebih sehat dengan melihat debur ombak, bermain air laut, dan melakukan aktivitas lainnya di pantai.

Berdasarkan studi yang dikutip dari Parents, berada dekat air akan mengurangi depresi. Pemandangan laut yang biru juga memicu otak untuk lebih tenang hingga meningkatkan kreativitas. Inilah mengapa piknik ke tempat-tempat seperti pantai, sungai, dan danau akan membuat Anda jauh lebih tenteram.

Studi itu menjelaskan paparan air laut dapat mentransfer ion negatif. Saat menghirup ion negatif, hormon serotonin dalam darah dapat menurun dan menimbulkan efek relaksasi serta melebarnya saluran napas.

Pemandangan laut yang tenang dan mengagumkan mampu memberikan sensasi tersendiri yang membuat Anda berpikir bahwa alam ini begitu luas dan indahnya. Alhasil, pikiran negatif serta suasana hati yang buruk segera berubah jadi lebih baik.

Cukup jelas bahwa liburan ke pantai dapat memberikan sensasi berbeda terkait relaksasi dan peningkatan kesehatan. Akan lebih bagus jika Anda menjaga keluarga, khususnya si Kecil, mengingat aktivitas ini dapat meningkatkan kreativitas dan itu baik bagi perkembangan otaknya. Demikian dikutip dari klikdokter, Minggu (13/1/2019).