Home / ACEH / Dirut Garuda Pastikan Harga Tiket akan Segera Turun

Dirut Garuda Pastikan Harga Tiket akan Segera Turun

Dirut Garuda, Ari Askhara saat menggelar Public Expose Garuda Indonesia di The Atjeh Connection Sarinah di Jakarta Pusat.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Terkait dengan polemik mahalnya harga tiket pesawat di Indonesia dalam beberapa pekan ini, telah membuat sejumlah masyarakat merespon di media sosial.

Bahkan, bagi sejumlah warga Aceh saat ini terpaksa menggunakan passport jika ingin berangkat ke Jakarta. Hal ini disebabkan harga tiket Banda Aceh menuju Jakarta via Malaysia lebih murah dibandingkan harga tiket Banda Aceh ke Jakarta secara langsung.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ari Askhara, memastikan bahwa harga tiket Garuda Indonesia akan segera turun.

“Tenang saja. Itu sudah pasti turun. Pasti (tidak bakalan tinggi lagi),” kata Ari saat ditemui usai rapat di rumah dinas Menteri Perhubungan, seperti dikutip dari Kumparan. Minggu 13 Januari 2019.

Ari juga menjelaskan, bahwa keterangan lengkap hasil putusan rapat dengan Menhub bakal disampaikan pada konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta.

“Jadi yang datang airline, INACA, supporter seperti AP I dan AP II yang datang,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengaku sebagai maskapai, pihaknya bakal mengikuti ketentuan yang sudah diputuskan. Tapi, dia pun enggan mengungkapkan lebih lanjut.

“Nanti ikut, semua ikut kebijakan. Nanti (disampaikan) pukul 14:00,” jelasnya.

Garuda Indonesia group merupakan pemain bisnis penerbangan terbesar di Indonesia. Selain layanan maskapai full service melalui Garuda Indonesia, perseroan memiliki anak usaha di layanan low cost carrier Citilink Indonesia. Perusahaan juga mengambil operasional Sriwijaya Air.

Adapun keputusan soal harga tiket pesawat akan diumumkan melalui konferensi pers. Semua direktur utama maskapai, Dirut Angkasa Pura I, Dirut Angkasa Pura II, dan AirNav Indoensia, dan INACA akan hadir.