Home / BERITA TERBARU / Bahas Harga Tiket, Bos Pesawat ke Rumah Dinas Menhub

Bahas Harga Tiket, Bos Pesawat ke Rumah Dinas Menhub

Rumah Dinas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Dokumen Kumparan)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Merespons melonjak harga tiket pesawat, direksi maskapai penerbangan ke rumah rumah dinas Menteri Perhubungan di Widya Chandra, Jakarta, Minggu (13/1/2019). Mereka datang untuk membahas soal kenaikan harga tiket pesawat yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Di antara yang sudah datang VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ikhsan Rosan,  Direktur Operasi Lion Air Daniel Putut dan Direktur Utama AirNav Indonesia dan Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi

“Saya hari ini jam 11 memanggil semua direktur utama (maskapai). Saya akan pertanyakan mengapa Anda menaikkan? Dan beberapa hari yang lalu saya sudah minta kepada mereka untuk menurunkan tarif-tarif itu,” kata Budi.

Menurut dia, industri transportasi udara dapat dilihat secara global, sehingga standar tarif bisa dibandingkan. Menhub juga mengaku prihatin dengan adanya tarif-tarif yang relatif mahal.

“Saya sudah koordinasi dengan Kementerian BUMN, saya sudah koordinasi dengan pemilik Lion untuk menertibkan tarif-tarif itu. Bahwa memang dalam regulasi batasan dari tarif itu adalah tarif batas atas. Mereka ini memang belum mencapai tarif batas atas itu ya,” katanya dikutip dari kumparan.