Home / ACEH / Pesta Demokrasi di Ar-Raniry Diharapkan Berlangsung Sportif

Pesta Demokrasi di Ar-Raniry Diharapkan Berlangsung Sportif

Sekjend Dema UIN Ar-Raniry, Agus Junaidi. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry berharap pesta demokrasi di UIN Ar-Raniry berlangsung sehat, sportif dan profesional.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DEMA UIN Ar-Raniry, Agus Junaidi dalam siaran pers kepada Klikkabar.com, Sabtu (12/1/2019) berharap pesta demokrasi baik eksekutif maupun legislatif agar dapat menjunjung tinggi asas kekeluargaan.

“Kepada calon agar dapat bersaing secara sehat, di sini kita berproses bukan pertarungan yang sesungguhnya karena kita masih di dalam kampus, yaitu pembelajaran yang kita lalui di sini,” kata Agus.

Ia menambahkan, kepada calon baik DEMA maupun SEMA Universitas, siapapun yang terpilih agar dapat merangkul kawan-kawan yang tidak terpilih.

“Karena kawan-kawan di sini kita belajar, bukan menerapkan sistem politik yang seperti di luar,” ujar Agus.

Dalam kesempatan itu, Agus juga berharap kepada calon yang tidak terpilih agar tidak berkecil hati. Menurutnya, kegagalan setelah berusaha merupakan sebuah pelajaran yang sangat bagus untuk masa yang akan datang.

“Kepada yang tidak terpilih agar bisa menerima dan teruslah berproses, karena bukan hanya di sini kita bisa berproses masih banyak tempat lain untuk kita berproses, dan juga jangan lupa apapun ide-ide dan pikiran yang ada pada kawan-kawan agar diberikan kepada kawan-kawan yang menang nantinya,” katanya.

“Karena kita mengharapkan UIN Ar-Raniry yang lebih baik lagi, dengan adanya sumbang pikiran dari kawan-kawan dapat membantu kampus kita menjadi lebih baik lagi,” pungkas Agus.

Untuk diketahui, pemilihan DEMA UIN Ar-Raniry akan berlangsung pada Minggu (13/1/2019) besok. Sementara pemilihan SEMA akan dilangsungkan sehari berselang atau pada Senin (14/1/2019). []