Home / NASIONAL / Ustad Arifin Ilham ke Penang dengan Elang Indonesia

Ustad Arifin Ilham ke Penang dengan Elang Indonesia

 

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Media massa menulis bahwa bahwa Ustad Arifin Ilham diterbangkan ke Penang dengan pesawat pribadi milik orang Indonesia, Kamis (10/1/2019).  Bahkan ada menyebutkan itu pesawat milik capres Prabowo Subianto.  Namun, info tersebut tidak benar.

Dari rekaman yang beredar di media sosial, pesawat yang membawa pengasuh majelis Adz-Dzikra bertuliskan Elang Indonesia. Akun Instagram milik sahabat Ustad Arifin Ilham yaitu Ustad Yusuf Mansur yang mengunggah rekaman ketika Arifin Ilham dinaikkan ke pesawat tersebut.

Pada akhir tayangan itu muncul  tulisan Elang Indonesia di atas pintu pesawat. Elang Indonesia adalah salah satu perusahaan yang menyewakan pesawat pribadi dengan nama udara Elang Indonesia (ELI).

Dari situs, Elang Indonesia menyebutkan perusahaan itu menyediakan layanan carteran jet pribadi dan manajemen pesawat yang berkantor pusat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma di Jakarta. Perusahaan tersebut didirikan pada 2014 dengan pesawat jet pribadi domestik dan internasional. Ada tiga jenis layanan yang Elang Indonesia sediakan yaitu Sewa Jet Pribadi Sewa, Sewa Jet Evakuasi Medis, dan Layanan Manajemen Pesawat Jet Pribadi

Dalam bisnis  ambulan udara ini, ELI hanya menjadi pengangkut pasien dari satu  bandara ke bandara lain yang menjadi tujuan. Sedangkan, pasien menjadi tanggung jawab provider yaitu  perusahaan lain yang menjadi penghubung antara pasien dengan maskapai. Provider juga bertanggung jawab dalam penyediaan tenaga medis termasuk peralatan medis yang diperlukan  dalam evakuasi pasien kritis.

Dikutip dari online, ELI mematok standar minimal biaya pengangkutan US$ 3.500 per jam. Biaya tersebut tidak termasuk biaya untuk provider.