Home / ACEH / Ini Motif Penculikan Satu Keluarga di Aceh Timur

Ini Motif Penculikan Satu Keluarga di Aceh Timur

Tersangka penculikan satu keluarga yang diamankan di Mapolres Aceh Timur, Rabu (2/1/2019). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Polisi hingga saat ini masih terus memburu dua pelaku yang berhasil kabur terkait kasus penculikan satu keluarga yang sedang ditangani Polres Aceh Timur.

Diberitakan sebelumnya, Tim Gabungan Subdit III Jatanras Polda Aceh, Polres Aceh Timur, Polres Bireun dan Polres Lhokseumawe berhasil membebaskan korban penculikan pasangan suami istri dan dua anaknya yang masih kecil, Senin (31/12/2018).

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro didampingi Wakapolres Kompol Warosidi dan Kasat Reskrim AKP Erwin Satrio Wilogo saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat menjelaskan, korban yang berhasil dibebaskan yakni Irwan dan Meta Isna bersama kedua anaknya, Naila Zahratul (2 tahun) dan MA Harun (7 bulan).

Baca: Polisi Ringkus Sindikat Penculikan Satu Keluarga

“Pelaku berinisial AY sempat meminta tebusan Rp100 juta kepada keluarga korban. Tiga pelaku masing-mawing AY, T dan D berhasil kita ringkus, namun dua lainnya berhasil kabur,” kata AKBP Wahyu Kuncoro, Rabu (2/1/2019).

Dijelaskan Wahyu, pelaku mengaku nekat menculik korban karena merasa sakit hati usai tertipu dengan korban yang menjanjikan dirinya pekerjaan di salah satu perusahaan yang ada di Aceh Timur.

Menurut informasi yang beredar, pelaku bukan lah satu-satunya korban yang ditipu. Ada puluhan korban lain yang ditipu oleh Irwan dan jumlahnya melebihi 50 orang.

“Tapi, kasus (penipuan) ini masih kita dalami dan proses hukum terkait kasus penculikan ini tetap berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Kapolres.

Baca Juga: Polisi Gerebek Pesta Seks, 8 Pasutri Diamankan

Bawa 7 Kg Sabu, 2 Warga Aceh Timur Ditangkap

Hendak Beli Sabu, Pemuda Ini Curi Rambu Lalu Lintas