Home / ACEH / Bintang Timnas asal Bireuen Merapat ke Madura United

Bintang Timnas asal Bireuen Merapat ke Madura United

Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi, berusaha melewati pemain Taiwan pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018). (Vitalis Yogi Trisna/Bola.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi resmi merapat ke Madura United. Dengan begitu, mulai musim depan, pemain asal Bireuen, Aceh ini tak lagi memperkuat Sriwijaya FC Palembang.

Informasi tersebut sekaligus menepis spekulasi masa depan bintang Timnas Indonesia itu. Pemain yang mengawali karir di PSSB Bireuen itu sempat dikabarkan diincar beberapa klub luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, Madura United langsung mengontrak Zulfiandi dua musim plus perpanjangan kontrak satu tahun.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, butuh perjuangan bagi mereka untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

“Tidak mudah mendapatkan tanda tangan Zulfiandi, karena yang berminat terhadap pemain ini tidak hanya dari klub Indonesia, tapi cukup banyak dari Thailand, dan Malaysia,” ujar Haruna, dikutip dari Detik.com, Selasa (1/1/2019).

Bahkan, kata Haruna, Luis Mila, eks pelatih timnas pernah memuji pemain ini tidak layak merumput di Indonesia karena kualitasnya sudah layak bermain di kompetisi yang levelnya lebih tinggi seperti Eropa.

“Tapi pendekatan lebih awal adalah kunci mendapatkan pemain ini, ibarat cinta karena pandangan pertama,” kata Haruna.

Sebelumnya, Madura United juga telah mengikat Andik Vermansahdan Fandry Imbiri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. []