Home / ACEH / De Atun Sukses Jadi Lady Racer Terbaik

De Atun Sukses Jadi Lady Racer Terbaik

Ketua Koordinator Wilayah IMI Aceh Timur, Sulaiman, SE menyerahkan trophy kepada Dede Atun Noviatun di Sirkuit NP Puspemkab Aceh Timur di Idi, Minggu (30/12/2018). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Lady racer asal Subang Jawa Barat, Dede Atun Noviatun, kembali sukses menasbihkan dirinya sebagai jawara di lintasan balap motor kelas khusus wanita.

Pembalap yang tergabung dalam Pelalana Racing 142 Mandira ini sukses merebut juara pertama di kelas Matic 130cc Standard dan Matic 130cc Tune Up pada ajang Grand Final Sumatera Cup Prix 2018 di Sirkuit NP Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi.

De Atun, panggilan akrab gadis kelahiran 18 Agustus 2000 itu mampu mengungguli para lady racer asal Aceh seperti Alsya Putri, Dwi Suci Anggraini dan Ovie Riayani. De Atun bahkan mengoleksi selisih waktu yang cukup jauh, 11 dan 12 detik dari pesaing terdekatnya, Alsya Putri.

(Zamzami Ali/Klikkabar.com)

Baca: Hasil Lengkap Grand Final SCP 2018 Aceh Timur

Pengalaman dan keberhasilannya meraih gelar di sejumlah event bergengsi di usia yang masih muda, seolah mampu memberinya motivasi ekstra selama balapan.

“Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras seluruh tim yang telah bekerja susah payah serta doa dari keluarga dan teman-teman semua,” kata gadis kelahiran 18 Agustus 2018 ini kepada Klikkabar.com usai penyerahan trophy, Minggu (30/12/2018)

Event yang berlangsung selama 2 hari selama 29 dan 30 Desember 2018 ini juga dirangkai dengan Bupati Aceh Timur Cup Race 2018 serta memperlombakan 11 kelas yang diikuti oleh puluhan pembalap dari Aceh, Sumatera dan dari Pulau Jawa.