Home / ACEH / Santri Yatim Dayah Darul Abrar Miliki Asrama

Santri Yatim Dayah Darul Abrar Miliki Asrama

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Ir Nova Iriansyah MT selaku Plt Gubernur Aceh meresmikan gedung baru asrama putri Santri Yatim Dayah Darul Abrar Aceh Jaya Pimpinan Tgk H Mustafa Sarong di Kecamatan Setya Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (29/12).

Peresmian gedung baru itu ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti, gedung baru ini difungsikan untuk asrama putri santri yatim. Gedung ini merupakan bantuan Dinas Pendidikan Dayah Aceh melalui dana Otsus.

Atas nama Pemerintah Aceh sangat mendukung perkembangan pendidikan dayah dan dengan adanya asrama putri baru ini, semoga para santriwati lebih nyaman dalam beristirahat setelah seharian belajar di Dayah, Ujar Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dalam kesempatan itu pula Nova memberikan semangat bahwa para lulusan santri jangan takut bersaing dengan lulusan sekolah umum. Saya mengajak para santri jangan takut untuk bermimpi demi mencapai segala cita cita dengan setinggi-tingginya,” imbuhnya.

Menurutnya, tak sedikit alumni santri yang sukses. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa jadi Bupati, Gubernur maupun Presiden.

Pimpinan Dayah Darul Abrar Tgk Mustafa Sarong menyampaikan rasa trimakasih nya kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang telah sangat membantu Dayah selama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny saat dimintai tanggapan nya mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Dayah Aceh akan terus membantu infrasruktur sarana dan prasarana Dayah, saya sudah berkunjung ke berbagai Dayah di Aceh, keperluan saat ini adalah asrama santri yang layak sangat dibutuhkan oleh Dayah, untuk itu kami mohon dukungan semua pihak untuk mewujudkan ini.

Selanjutnya Kadis Dayah menyampaikan rasa bangganya kepada Pimpinan Dayah yang menyelesaikan pembangunan dayah dengan tepat waktu dan berkualitas, hal ini semoga dapat menjadi contoh bagi dayah-dayah lainnya yang ada di Aceh.

Sementara itu, dalam peresmian turut dihadiri oleh Asisten II Pemerintah Aceh dr Taqwallah, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri Sofyan, Sekda Aceh Jaya Mustafa Ibrahim, kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Jaya Zulkifli dan Kepala SKPK lainnya serta para dewan guru Dayah Darul Abrar Aceh Jaya.