Home / ACEH / Bupati Bener Meriah Non Aktif Dieksekusi ke Lapas

Bupati Bener Meriah Non Aktif Dieksekusi ke Lapas

Bupati Bener Meriah Ahmadi Mengenakan rompi tahanan KPK saa keluar dari gedung lembaga anti rasuah/suara.com

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Bupati Bener Meriah non aktif Ahmadi sudah dieksekusi ke Lapas Sukamiskin sejak tanggal 12 Desember 2018 untuk menjalani hukuman akibat perbuatan melanggar hukum.

Menurut KPK, hal itu salah satu bukti bahwa proses hukum telah berjalan sebagaimana mestinya, pada tanggal 3 Desember 2018, Pengadilan Tipikor telah memutus bersalah yaitu Bupati Bener Meriah Ahmadi yang didakwa menyuap Irwandi Yusuf terkait alokasi DOKA tahun 2018.

Ahmadi divonis 3 tahun penjara dan denda Rp100 juta. Hal tersebut berarti perbuatan Ahmadi menyuap Irwandi yang juga Gubernur non aktif telah terbukti di persidangan.

“Ahmadi tidak melakukan banding terhadap putusan tersebut hingga berkekuatan hukum tetap. Selanjutnya, Ahmadi dieksekusi ke Lapas Sukamiskin sejak tanggal 12 Desember 2018 untuk menjalani hukuman tersebut,” ujar Febri Diansyah kepada Klikkabar.com, Rabu 26 Desember 2018.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) memasukkan Izil Azhar alias Ayah Merin Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya bersama-sama Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh periode 2007-2012.