Home / BERITA TERBARU / Bawa 7 Kg Sabu, 2 Warga Aceh Timur Ditangkap

Bawa 7 Kg Sabu, 2 Warga Aceh Timur Ditangkap

Ilustrasi tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu sindikat Aceh–Malaysia saat berada di Mapolres Langsa beberapa waktu lalu. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, MEDAN – Tim gabungan Sat Narkoba Polres Tanjungbalai dan Dit Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya pengiriman narkotika jenis sabu-sabu asal Myanmar.

“Kita berhasil melakukan penangkapan terhadap keempat orang tersangka ini pada Jum’at sekitar pukul 21.53 WIB,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai dilansir dari Tribun Medan, Senin (24/12/2018).

Ia menrincikan identitas keempat pelaku yakni Jefri (25), warga Desa Gampong Jalan, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Amar (26) warga Desa Gampong Baro, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Iskandar (42), warga Jalan Sehat, Lingkungan III, Kota Tanjungbalai dan Slamet Franky Sianipar (33), warga Gang Beringin, Sirantau, Kota Tanjungbalai.

Baca: Ibrahim Hongkong Kendalikan Sabu di 3 Provinsi

Kronologis penangkapan dikatakannya berawal dari informasi masyarakat yang memberitahu kepada personel ada satu unit mobil Toyota Avanza pelat BL 1168 D yang membawa sabu.

“Mendapat informasi tersebut, anggota langsung ke TKP dan melihat mobil yang dimaksud sedang melintas di kawasan Asahan. Petugas lalu mencegat dan langsung mengamankan kedua tersangka,”ujarnya.

Saat dilakukan pemeriksaan di bagian belakang mobil, personel menemukan tujuh bungkus plastik teh China merek Guanyinwang yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 7 kilogram.

Lanjutnya, setelah diinterogasi mereka mengakui bahwa barang haram yang dikendalikan bandar di Malaysia tersebut diperoleh dari Iskandar dan Slamet yang bertugas sebagai perantara. Keduanya pun ditangkap tak lama kemudian.

“Keempat tersangka akan kita dijerat dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup atau hukuman mati,” demikian AKBP Irfan Rifai.

Baca Juga: Tangisan Sang Kurir Sabu

2 Gadis dan 3 Pemuda di Aceh Pesta Sabu

Sindikat Aceh–Malaysia Dibekuk, 12 Tersangka dan 99 Kg Sabu Disita