Home / ACEH / 10 Jam Usai Tsunami Banten, Atjeh Connection Foundation Bergerak Cepat

10 Jam Usai Tsunami Banten, Atjeh Connection Foundation Bergerak Cepat

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Atjeh Connection Foundation (ACF) melakukan aksi gerak cepat membantu korban tsunami di Banten dengan membantu proses evakuasi serta menyalurkan sejumlah bantuan langsung ke lokasi bencana, Selasa, 25 Desember 2018.

10 Jam usai bencana Tsunami, Atjeh Connection Foundation segera mengirimkan tim yang dikomandoi oleh Azwar Ipank, untuk meninjau lokasi bencana serta memetakan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana tsunami.

Atjeh Connection juga telah menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh korban bencana di sejumlah titik lokasi di Banten dan Lampung.

Tim ACF sedang mendata sejumlah bantuan yang akan didistribusikan ke Banten.

Founder Atjeh Connection Foundation, Amir Faisal Nek Muhammad mengungkapkan belasungkawanya atas musibah yang dialami oleh masyarakat di Banten dan Lampung.

Atjeh Connection Foundation (ACF) juga menginisiasi gerakan menggalang dana atau donasi untuk korban bencana tsunami di Lampung dan Banten.

Koordinator gerak cepat untuk korban tsunami yang juga pendiri Atjeh Connection Foundation, Anita Amir mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan donasinya ke ACF melalui rekening Bank Mandiri, dengan nomor 165.00.17007007 a.n Yayasan Atjeh Connection, dan konfirmasi donasi di nomor WhatsApp  0852-6005-3813 (Fina) atau mendatangi posko ACF di The Paray Kafe yang beralamat di Komplek Permata Mediterania Raya No 8 A, Pos Pengumben Jakarta Barat.

Selain itu, Atjeh Connection Foundation berkerjasama dengan komunitas gopay Go-Jek membantu mendistribusikan bantuan kepada para korban.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gelombang tinggi yang menyebabkan tsunami terjadi di Selat Sunda, Sabtu 22 Desember 2018, sekitar pukul 21.27 WIB. Erupsi gunung api dari Gunung Anak Krakatau menyebabkan guguran material yang jatuh ke lautan dan akhirnya mengakibatkan gelombang tinggi.

Baca Juga: [Foto] Sisa-sisa Tsunami di Pantai Tanjung Lesung

[Foto] Kondisi Pasca Tsunami di Banten

Tak Ada Peringatan Dini Saat Tsunami Selat Sunda