Home / ACEH / Nenek ini Duel dengan Maling yang Satroni Kamarnya

Nenek ini Duel dengan Maling yang Satroni Kamarnya

Kasur di kamar Rukiyah, warga Nurussalam, Aceh Timur yang berjualan dengan maling yang hendak merambah cincinnya, Sabtu (22/12). (Foto: IST)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Aksi berani melawan penjahat ternyata bisa dilakukan siapa saja. Seperti kasus yang baru saja menimpa Rukiyah, perempuan paruh baya berusia 58 tahun asal Desa Cot Asan Nurusslam, Kab. Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Dengan beraninya, Rukiyah berusaha melawan maling yang menyatroni kediamannya pada Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Tangan Rukiyah sempat terluka akibat sayatan pisau sang maling.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Soegiono dalam keterangannya kepada Klikkabar.com menjelaskan, aksi pencurian dengan kekerasan itu terjadi saat korban sedang tertidur pulas di kamarnya.

Baca Juga: 3 Polisi di Aceh Timur Dipecat

Ruko di Peureulak Terbakar, 1 Keluarga MD

[Video] Pesan Khusus Ustaz Somad dari Aceh Timur

Pelaku dikatakannya secara diam-diam masuk ke kamar korban, lalu membekap mulut korban seraya menodongkan pisau ke wajahnya dan meminta korban untuk menyerahkan uang.

“Korban mengaku tidak punya uang. Cincin yang ada di tangan korban kemudian dirampas, tapi korban melawan sehingga tangannya tersayat pisau pelaku,” katanya.

Setelah berhasil merampas cincin korban, pelaku kemudian dikatakannya langsung melarikan diri. Korban lantas segera berteriak meminta pertolongan warga.

“Pelaku terlebih dulu masuk ke kios korban dan mengambil satu unit handphone dan uang sejumlah Rp350 ribu,” jelas Iptu Soegiono seraya mengatakan pihaknya saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Sadis di Mapoli Raya Ditangkap

Misteri Kematian Johansyah, Buronan Bersenjata di Aceh

Ratapan Nurlela, Istri Nelayan Aceh yang Ditangkap di Myanmar