Home / ACEH / Terduga Teroris, Densus 88 Amankan 1 Warga Langsa

Terduga Teroris, Densus 88 Amankan 1 Warga Langsa

(Ilustrasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri/ANTARA FOTO)

KLIKKABAR.COM, LANGSA – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dilaporkan mengamankan seorang terduga teroris berinisial DA alias AU (29), warga Sungai Pauh Pusaka, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Kamis (13/12/2018).

Meski ditangkap seminggu yang lalu, informasi tersebut baru diperoleh sekarang lantaran beredarnya foto surat penangkapan bersangkutan yang melakukan aksi terorisme sebagaimana diatur dalam Pasal 15 jo Pasal 7 dan atau Pasal 13 huruf B Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 1 Tahun 2002.

“Sebulan lalu sudah ada informasi dari petugas untuk melakukan pemantauan dan pengintaian. Awalnya, saya pikir terkait masalah narkoba,” kata Keuchik Sungai Pauh Pusaka, Musliadi dilansir dari Waspada, Kamis (20/12/2018).

Ia juga menjelaskan, penangkapan DA tidak dilakukan di Langsa melainkan di sebuah kawasan antara Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Yang bersangkutan memiliki seorang istri dan dua orang putri yang masih kecil. Saat ini, rumah yang ditempati DA dan kelurgannya sudah sepi,” jelasnya.

Dalam kesehariannya, sambung Musliadi, DA berprofesi sebagai pedagang dan juga guru mengaji privat. Ia juga kurang bergaul dengan masyarakat sekitar sehingga tidak banyak informasi yang diketahui.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan atau penjelasan resmi dari pihak terkait.

Baca: 5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pekanbaru

Misteri Kematian Johansyah, Buronan Bersenjata di Aceh

Kisah Ahyar, Dijemput Sehat Pulang Jadi Mayat