Home / ACEH / Polisi Aceh Barat Deklarasi Pemilu Damai

Polisi Aceh Barat Deklarasi Pemilu Damai

Ilustrasi | Foto: Internet

KLIKKABAR.COM, ACEH BARAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Pante Ceureumen menggelar Focus Group Discussion (FGD) Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Aula Kantor Camat Pante Ceureumen, Kab. Aceh Barat pada Selasa, (18/12/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri Komisioner Panwaslih Aceh Barat Bakhtiar, S.Pd.I, Camat Pante Ceureumen Teuku Juanda, S.Pd, Kapolsek Iptu Maini Salmasih, Perwakilan Danposramil, Panwascam, PPK, MPU, Caleg, Imum Mukim dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, SIK dalam sambutannya yang dibacakan Kasat Binmas, AKP Wagimin menjelaskan, dalam rangka mewujud kan pemilu damai, aman dan sejuk dalam suasana tertib dalam pemilu yang akan datang, polisi memiliki kewajiban mengamankan, mengawal pemilu khususnya di Pante Ceureumen.

“Kita juga harus memperkokoh kerjasama agar pesta demokrasi pemilu 2019 berlangsung dengan aman, jujur, adil dan demokratis,” kata Wagimin.

Sementara, Camat Pante Ceureumen, Teuku Juanda dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi damai ini bertujuan untuk samakan persepsi, ciptakan suasana damai dan sejuk, meskipun berbeda pilihan. Pentingnya kekompakan, kita ingin pemilu ini berjalan dengan damai.

“Untuk para caleg harus siap kalah, karena persaingannya ketat, silahkan mencari suara dengan cara masing-masing, yang jelas harus dengan cara yang baik, apapun ceritanya pemilu kita harus berjalan dengan damai, bagi caleg yang nanti mendapatkan kursi mohon untuk memperhatikan kecamatan dimana anda berasal,” kata dia. []