Home / ACEH / Polisi Tangkap 7 Pencuri Motor dan Mobil

Polisi Tangkap 7 Pencuri Motor dan Mobil

Polisi memperlihatkan tersangka dan barang bukti pencurian sepeda motor dan mobil di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (18/12/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Petugas dari Polresta Banda Aceh mengamankan tujuh pencuri sepeda motor dan mobil di wilayah hukum polresta setempat selama Operasi Sikat Rencong 2018.

Bersama tersangka, polisi juga mengamankan dua unit mobil dan 5 sepeda motor hasil curian.

Selain itu, polisi juga mengamankan tiga sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan saat razia selama operasi.

Tersangka dan barang bukti turut dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (18/12/2018).

Dari tujuh tersangka, satu tidak hadir karena sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Aceh dalam kasus lain.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto kepada wartawan mengatakan, tersangka yang diamankan itu melakukan aksi pencurian dalam kurun waktu 2017 dan 2018 di sekitar Banda Aceh.

Kata Trisno, dalam kurun waktu dua tahun itu, polisi menerima laporan masyarakat sebanyak 9 kasus.

Bermula laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan sebanyak 7 pelaku di tempat dan waktu yang berbeda.

“Mereka kita amankan dalam watu sekitar 14 hari operasi, berbagai modus dilakukan oleh pelaku, salah satunya yaitu dengan menggunakan kunci T,” ujar Trisno.

Adapun ketujuh pelaku itu adalah MR (25), WY (22), SZ (44), LS (33), FR (38), AS (28), dan DP (25). Mereka berasal dari Banda Aceh, Aceh Timur, Pidie, dan Aceh Besar.

Sementara barang bukti yang diamankan yaitu sepeda motor merk Honda BL 3964 AL, Honda NF 125 D B 4901 MH, Suzuki FU BL 4000 JB, Yamaha Mio Soul tanpa nomor polisi, Vespa tanpa nomor polisi.

Sedangkan dua mobil yang diamankan yaitu merk Suzuki Futura ST 150 Pick Up BL 8234 AG, dan Mitsubitshi Colt BL 8474 EE.

Trisno mengimbau kepada masyarakat yang punya kendaraan baik sepeda motor maupun mobil untuk lebih berhati-hati saat parkir agar tercegah dari aksi pencurian.

“Saat memarkirkan kendaraan, perhatikan keamanannya,” imbau Trisno. []