Home / BERITA TERBARU / Irwandi Minta Kopi Gayo Dihadirkan di Persidangan

Irwandi Minta Kopi Gayo Dihadirkan di Persidangan

Irwandi Yusuf (kopiah haji)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Irwandi Yusuf, gubernur Aceh non-aktif meminta dihadirkan kopi gayo selama persidangan. Pasalnya menurut Irwandi setelah 2 jam persidangan, pengacara, saksi, jaksa, dan lain-lain mengantuk dan menguap beberapa kali.

“Saya usulkan, agar bisa dihadirkan kopi gayo agar tidak mengantuk dan bersemangat,” ungkap Irwandi Yusuf  menanggapi tiga pejabat Aceh yang bersaksi terhadap dirinya di Pengadilan Tipikor, jakarta, Senin (17/12/2018).

Baca: 3 Pejabat Aceh Jadi Saksi di Sidang Irwandi Yusuf

Menanggapi permintaan Irwandi, ketua majelis hakim, Saifuddin Zuhri menyatakan agar terdakwa menghormati persidangan yang berlangsung. Perihal permintaan Irwandi menghadirkan kopi gayo ditanya lagi ketika Irwandi duduk di kursi pesakitan.

“Tadi saudara minta apa?” tanya hakim Saifuddin yang pernah menjadi hakim di Aceh Besar.

“Pak Hakim Yang Mulia, saya mengusulkan ada kopi gayo ketika persidangan agar kami tidak mengantuk,” jawab Irwandi .

“Ya apalagi jika ada mie aceh, roti samahani,” tambah Saifuddin yang kadang mengucapkan bahasa  Aceh seperti peu ka tuwoe (apa sudah lupa), peu beutoi (apa benar) dan lain-lain.

Dalam persidangan keempat, Senin (17/12/2018) persidangan dimulai pukul 14.00-17.30 wib.  Senin lalu, (10/12/2018), persidangan dimulai sekitar pukul 13.45-20.30 wib yang menyebabkan saksi, jaksa, pembela, terdakwa mengantuk atau menguap beberapa kali.

Irwandi Yusuf diadili karena diduga menerima gratifikasi dari Bupati Bener Meriah Ahmady pada Juli 2018.