Home / ACEH / Jokowi Ke Aceh, Tim JOWIN Ajukan Permohonan Dana ke Dinas Pengairan

Jokowi Ke Aceh, Tim JOWIN Ajukan Permohonan Dana ke Dinas Pengairan

Foto: Facebook.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Aceh selama 2 hari mulai 13 hingga 14 Desember. Selain meresmikan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli, selama di Banda Aceh, Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan ulama kharismatik Aceh, dan juga mengisi kuliah umum di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Ditengah kesibukan sejumlah instansi mempersiapkan persiapan kedangan orang nomor satu di Indonesia, muncul pula surat permohonan bantuan dari Gerakan Rakyat Cinta Jokowi-Ma’ruf Amin (Jowin) Aceh kepada Kepala Dinas Pengairan Aceh, selain dinas pengairan Aceh, salah satu dinas lainnya yang dikonfirmasi media ini mengaku juga mendapat proposal yang sama.

“Tapi saya tidak gubris,” begitu ucap sang Kepala Dinas tersebut.

Baca: Ini Agenda Jokowi Selama di Aceh

Dalam surat bernomor 11/276/JOWIN-ACEH/2018, JOWIN Aceh yang ditujukan kepada Dinas Pengairan Aceh itu memuat perihal permohonan dukungan dukungan dana, yang dibubuhkan tandatangan oleh ketua JOWIN Aceh Tgk.H.Muhibuddin Husen Syeh serta sekretaris Fakhrullazi Ahmad.

Dalam surat tertanggal 6 Desember 2018 itu, JOWIN menyebutkan, pertemuan dengan Jokowi yang juga calon presiden RI nomor urut 01 akan melibatkan pengurus JOWIN dari 23 kabupaten/kota, 250 pimpinan pondok pasantren/dayah/balai pengajian/ 6000 santri dan 40 orang perwakilan perempuan dari 23 Kabupaten/kota di Aceh

Audiensi tersebut terkait tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden. “Demikian surat ini kami sampaikan atas dukungan, bantuan dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih,” tulis Tgk Muhibuddin Husen Syeh dalam surat yang turut dibubuhi stempel JOWIN Aceh.

Tidak Pernah Mencari Keuntungan pribadi

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada ketua JOWIN Aceh terkait perihal surat permohonan dana tersebut, tim JOWIN yang diwili oleh Sekretaris Fakhrullazi Ahmad menyebutkan, surat edaran tersebut merupakan inisiatif JOWIN.

“Antusiasme masyarakat di daerah dan minimnya peserta yang terakomodir untuk bisa bertemu langsung dengan Capres Jokowi membuat JOWIN berinisiatif untuk mencari dukungan ke instansi atau donator yang sifatnya tidak mengikat. Kita tidak pernah mencari keuntungan pribadi atas inisiatif ini,” demikian tulis Fakhrullazi Ahmad.